Teman Yang Selalu Ada Di Kantor



Teman Yang Selalu Ada Di Kantor

Setiap kantor pasti ada penunggunya, entah itu penunggu yang mengganggu atau penunggu yang tidak mengganggu. Jika memperbincangkan tentang makhluk halus memang tidak ada habisnya dan selalu membuat penasaran. Berikut adalah kumpulan cerita tentang teman yang selalu ada di kantor kita semua.

1.    Penunggu workshop
Waktu itu saya sedang lembur di kantor hingga sekitar pukul 10. Teman kantor yang lain pergi membeli makanan, karena saya sedan diburu deadline maka saya tidak ikut pergi beli makan. Di tempat saya duduk di sebelah kanan ada ruang workshop yang dibatasi kaca sandblast buram sehingga saya bisa melihat isi ruangan dari kaca sandblast tersebut. Isi ruangan tersebut ada beberapa barang yang ditumpuk. Kata teman saya, kalau malam hari biasanya ada suara barang-barang kecil jatuh di ruangan workshop, jadi lebih baik saya mengencangkan suara musik saya. Tapi tidak berapa lama, saya merasa ada yang bergerak-gerak di sebelah kanan. Ternyata itu screensaver animasi dari komputer sebelah. Saya mencoba mengusir rasa takut dengan coba untuk konsentrasi bekerja. Namun tetap saja masih ada yang bergerak-gerak di sebelah kanan saya. Di balik kaca buram tersebut, saya dapat melihat tumpukan barang tersebut yang lama-lama menyerupai seperti kepala. Saya masih tidak merasa takut karena teman-teman memang sering menumpuk barang di sana. Saya berkali-kali melihat berkali-kali ke komputer saya dan ke arah workshop karena tetap ada sesuatu yang bergerak-gerak di sebelah kanan. Pada akhirnya saya melihat ke sudut workshop lalu tiba-tiba ada bayangan seperti orang yang bangkit dari duduknya di ruangan tersebut. Dan ketika saya  melihat ke arah sana lagi, tumpukan barang tersebut sudah menghilang.
2.    Siapa dia?
Saya sedang lembur di kantor karena minggu depan saya cukup banyak mengambil jatah cuti. Saat sedang serius mencari lowongan kerja medan, teman kerja saya datang. Ternyata dia juga lembur, jadi  nya saya tidak sendirian deh di kantor. Tidak berapa lama kemudian, teman saya izin ke toilet sebentar. Namun ternyata selang beberapa menit kemudian, teman saya yg ke toilet ini menelepon HP saya dan menanyakan apakah chargernya ketinggalan di sana. Ternyata ada. Teman saya bilang minta tolong disimpankan karena dia baru bisa ambil besok pagi. Saya pun bingung karena bukannya dia lagi toilet. Begitu saya bertanya sedang di mana dia, ternyata dia sudah di rumah dari tadi sore. Loh, lalu siapakah orang tadi yang ke toilet?

Komentar

Postingan Populer